6 lokasi wisata lampung paling bagus terbaru 2020

Lampung terkenal dengan icon gajah yang sangat melekat. Dan ketika kita dengar gajah lampung pasti tak jauh-jauh dari way kambas. Tapi tahukah kamu bahwa selain way kambas masih banyak pesona alam lampung yang tidak kalah menarik dan cantik? Berikut rekomendasi 5 lokasi wisata lampung paling bagus.
 
1. Way kambas
Yang pertama tentu saja way kambas sebagai icon kota lampung. Way kambas merupakan lokasi perlindungan dan pelatihan gajah. Disini kita bisa melihat pertunjukan gajah-gajah pintar yang sudah dilatih untuk melakukan hal-hal unik. Lokasi wisata ini terletak di kabupaten lampung timur. Jarak tempuhnya sekitar 2,5 jam dari bandara raden inten II lampung. 
 
Selain gajah, di taman nasional way kambas kita juga bisa beberapa hewan lain yang hampir punah seperti badak sumatra, harimau sumatra, mentok rimba dan buaya sepit. Wisata ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan flora dan fauna.
 
 
2. Pulau pahawang (snorkeling and diving)
snorkeling pahawang
(instagram - @arief.hdt)
 
Buat kamu yang ada di palembang, jakarta dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke raja ampat untuk menikmati wisata snorkeling yang indah dan mempesona. Karena di lampung, tepatnya di kabupaten pesawaran ada lokasi wisata bernama pulau Pahawang.
 
Pulau Pahawang menyajikan pemandangan bawah laut berupa terumbu karang dan semua biota laut yang sangat terawat. Pengalaman snorkeling kamu juga akan semakin sempurna karena di area ini juga tersedia penyewaan kamera aksi (action cam) yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan moment saat berenang didalam air. 
 
Untuk traveler pemula tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak sekali biro perjalanan yang menyediakan paket tour ke pulau pahawang. Tak hanya biro besar, di pinggir pulau juga banyak tour guide yang bisa memandu wisata kamu sekaligus jadi tukang foto kece.
 
3. Teluk kiluan
kiluan lampung
(instagram - @kiluan.trip)
 
Teluk kiluan merupakan salah satu surga tersembunyi di lampung karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keindahan tempat ini. Di teluk kiluan kita bisa melihat banyak sekali lumba-lumba yang siap menyapa dengan ramah setiap wisatawan yang datang. Selain itu juga terdapat spot diving yang dangkal namun tidak kalah indah dengan wisata lain karena kondisi terumbu karang dan biota laut yang memang sangat dijaga oleh warga sekitar.
 
Lokasi wisata ini terletak di kabupaten tanggamus, provinsi lampung. Untuk menuju kesana memerlukan waktu sekitar 3 sampai 4 jam dari kota bandar lampung. Pilihan transportasi terbaik yaitu bisa menggunakan jasa agen travel atau charter mini bus untuk rombonganmu sendiri. 
 
4. Pantai gigi hiu
pantai gigi hiu
(instagram - @danieldrent68)
Bebatuan pantai yg ramping dan tinggi seolah berbentuk seperti gigi hiu menjadi daya tarik lokasi ini. Untuk kamu yang mencari lokasi foto pre-wedding atau foto kebutuhan sosmed bisa mengunjungi lokasi ini ya. 
 
Letaknya di kabupaten tanggamus, provinsi lampung. Membutuhkan sekitar 3 jam dari bandara raden inten II lampung. Lokasinya berdekatan dengan teluk kiluan.
 
5. Air terjun lembah pelangi
air terjun lembah pelangiair terjun lembah pelangi
 
Beralih ke lokasi pemandian air tawar yaitu air terjun lembah pelangi. Kamu akan mendapatkan sensasi bermain air tawar yang dingin langsung dari sumber pegunungan. Disarankan untuk mengunjungi wisata air terjun ini di musim penghujan atau bukan saat kemarau panjang karena saat kemarau bisa saja air mancur yang akan ditemui tidak akan sebagus saat musim penghujan.
 
Lokasinya berada di kabupaten tanggamus, provinsi lampung. Membutuhkan sekitar 3 jam dari bandara raden inten II lampung. Lokasinya ada disebelah barat pantai gigi hiu dan teluk kiluan.
 
6. Pantai pasir putih
pantai pasir putihpantai pasir putih
 
Pilihan terakhir yang tak kalah terkenal yaitu pantai pasir putih. Seperti pantai pada umumnya namun daya tariknya yaitu hamparan pasir putih yang siap memanjakan mata dan mungkin jarang ditemui di pantai-pantai lain. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota bandar lampung juga menjadikan wisata ini menjadi salah satu tujuan favorite masyarakat lampung.
 
Itulah tadi beberapa rekomendasi wisata lampung terbaik yang bisa kamu datangi. Selamat berlibur dan jangan lupa jalan-jalan ????
By : Arief hdt
 
   

Leave a Comment (Not Available)

Post Comment